Pembenahan Infrastruktur

Obyek wisata Yeh Panes Penatahan merupakan salah satu obyek wisata yang ditetapkan Pemkab Tabanan. Sebenarnya obyek wisata memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan sebagai salah satu wisata alternatif khususnya wisata kesehatan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sebelum tahun1992, obyek wisata Yeh Panes dikelola oleh desa setempat. selain pemandian air panas, di lokasi tersebut juga terdapat arena hiburan lainnya ayunan putar serta permainan lainnya yang disenangi anak-anak dan remaja. Setiap libur Manis Galungan atau Ngembak Geni dipastikan lokasi tersebut dipenuhi warga yang mengisi liburan sejak pagi hingga petang. Selain itu warga setempat juga dengan leluasa untuk mandi di air panas terutama yang ada di sepanjang pinggir sungai Ho.

Diresmikan sebagai salah satu obyek wisata oleh Gubernur Bali IB Oka thaun 1992, obyek wisata yeh Panes dikelola secara professional. Selain kolam air panas dan jacuzi, dilokasi ini sebenarnya juga ada beberapa bungalow yang disediakan bagi tamu untuk menginap. Untuk diketahui juga, terdapat beberpa lokasi  air panas didaerah Penebel seperti di Banjar Belulang dan Piling Mengesta yang airnya lebih panas atau yang ada di desa Angseri, Baturiti yang juga tidak kalah menariknya.  (Joni)