Desa Beraban

Desa Wisata Beraban berlokasi di Kecamatan Kediri, Kabupaten  Tabanan. Desa beraban memiliki potensi besar di bidang agrowisata dan keunikan budaya adat istiadat. Masyarakat Desa Wisata Beraban sangat menjunjung tinggi konsep Tri Hita Karana (Hubungan yang selaras, seimbang dan serasi antara manusia dengan Tuhannya, manusia dengan manusia dan manusia dengan lingkungannya) .

Masih sama seperti di desa – desa lain di Tabanan pada umumnya, sebagian besar penduduk di Desa wisata Beraban berprofesi sebagai petani. Desa wisata di Tabanan ini pernah manjadi duta kabupaten dalam lomba desa pekraman se-Bali. Desa ini juga cukup berpengaruh besar terhadapa supplay beras yang ada di Bali karena Desa wisata Beraban memiliki kawasan sawah yang cukup luas.

Di desa ini anda akan disuguhi oleh indahnya arsitekur rumah penduduk asli yang masih sangat kental dengan ukiran-ukiran yang terdapat di gapura pintu masuknya. Di desa beraba terdapat objek wisata terkenal yakni pura tanah lot dan pantai nyanyi. Adat istiadat dan budaya trandisional yang masih kental di desa beraban ini menjadi daya tarik wisatawan yang datang untuk berkunjung.

Peta Lokasi

Sending
User Review
0 (0 votes)