Air Terjun Tibu Sampi

Air terjun tibu sampi berlokasi di banjar Kemetug Kanciana, desa Gunung Salak, Selemadeg Timur, Tabanan. Pada sekitar air terjun tibu sampi yang tingginya kurang lebih 15 meter ini mempunyai pemandangan hamparan sawah yang sangat indah. Akses menuju air terjun tibu sampi ini pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua saat menuju lokasi namun hanya setengah perjalanan saja, dikarenakan air terjun tibu sampi ini berlokasi ditempat yang cukup tersembunyi jadi pengunjung harus melanjutkan perjalanan dengan melewati jalan setapak untuk menuju air terjun tibu sampi ini.

Air terjun tibu sampi ini sangat menjadi primadona, dikarenakan pengunjung bisa langsung menikmati beningnya air dan berenang langsung pada sekitaran air terjun. Panorama yang disuguhkan di air terjun tibu sampi ini pun sangat luar biasa, saat menuju ke lokasi pengunjung dapat menikmati hamparan sawah dan udara yang sejuk. Walaupun masih dalam tahap pengembangan namun antusias pengunjung yang datang sangat luar biasa. Pengunjung biasanya akan ramai datang pada akhir pekan ataupun pada hari libur.

Keunikan lainnya pada air terjun tibu sampi ini yaitu airnya yang terasa manis, menurut keyakinan masyarakat setempat, rasa manis pada Air Terjun Batu Sangian terjadi karena airnya dialiri dari 10 sumber mata air alami. Ke-10 mata air alami itu masing-masing Mata Air Mumbul, Mata Air Keris, Mata Air Sudamala, Mata Air Kelepud, Mata Air Pondok, Mata Air Beji, Mata Air Gemelem, Mata Air Dedari, Mata Air Memedi, dan Mata Air Arjuna.

Biasanya didekat lokasi air terjun, pengunjung yang datang juga melakukan kegiatan offroad , jadi setelah melakukan offroad, pengunjung biasnya langsung beristirahat dan sambil menikmati air terjun tibu sampi dengan pemandangan yang indah, udara sejuk dan air jernih.

 

 

Peta Lokasi

Sending
User Review
0 (0 votes)