Air Terjun Pengempu

Air Terjun Pengempu berlokasi di desa Cau Belayu, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan. Air terjun pengempu ini sangat strategis dijangkau oleh para wisatawan yang ingin berkunjung kesini. Biasanya pengunjung akan ramai datang di waktu akhir pekan maupun dihari libur. Pemandangan yang disuguhkan oleh air terjun Pengempu ini sungguh menarik, nuansa ketenangan, nyaman dan indah dipandang mata, bisa menjadikannya sebagai salah satu objek wisata alternatif yang bisa dikunjungi.

Air terjun pengempu ini memiliki ketinggian sekitar 15-20 meter saja, namun tidak menyurutkan keinginan para pengunjung untuk berlibur ketempat ini. Untuk menuju ke air terjun pengempu, kita harus melewati beberapa anak tangga yang tidak begitu panjang, sepanjang perjalanan kita bisa sambil melihat pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk.

Air terjun pengempu ini lebih didominasi oleh para pengunjung lokal, apalagi saat liburan hari raya tempat ini akan lebih ramai pengunjung. Tampilan air terjun Pengempu cukup unik diapit oleh dua tebing batu, aliran airnya jernih namun tidak begitu deras, alam sekitarnya masih asli alami , jauh dari polusi, memberikan nuansa baru untuk acara liburan anda di Bali, menyuguhkan tempat refresh pikiran dan tubuh.

Dekat air terjun pengempu terdapat sungai yang jernih dengan udara yang segar pula, jadi pengunjung tidak akan bosan jika berlibur kesini. Di kawasan ini juga terdapat sebuah goa, masih diteliti sumber sejarahnya, namun sudah dibuka untuk umum, di dalam goa cukup gelap dan lembab, namun bersih, sehingga anda wajib membawa lampu penerangan.

Peta Lokasi

Sending
User Review
0 (0 votes)