Air Terjun Blahmantung

Air Terjun Blahmantung Tabanan terletak di Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali. Air Terjun Blahmantung memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Indahnya air yang mengalir ini berasal dari sela-sela tebing tinggi yang dikelilingi oleh perkebunan kopi dan cacao yang letaknya jauh dari pemukiman warga.

Di kawasan ini sebenarnya terdapat 3 air terjun yang juga sangat menarik. Air terjun pertama berada sedikit lebih keatas dan berada pada tingkat paling atas. Air terjun pertama ini dekat dengan sebuah pura dan memiliki ketinggian 50 meter. Air terjun kedua berada sekitar 200 meter di bawah air terjun pertama. Air terjun ini lebih kecil dari air terjun yang pertama. Untuk menuju ke air terjun kedua, Anda harus menyusuri sungai yang berada di bawah. Namun karena belum ada akses jalan yang dibuka untuk menuju ke sana, jadi Anda bisa melihatnya dari atas saja. Air terjun ketiga tidak berada dalam satu akses dengan kedua air terjun sebelumnya. Air terjun yang sebelumnya mengambil jalur kiri dan mengikuti jembatan miring. Sedangkan air terjun ketiga, jalur yang dipilih lurus saja beberapa meter dari jembatan kemudian ambil arah kiri dan menyusuri jalan.

Ketika menuju air terjun blahmantung anda tidak bisa langsung menuju lokasi wisata dengan mengendarai kendaraan, sehingga kendaraan yang dibawa harus di parkir terlebih dahulu. Lalu anda bisa melanjutkan perjalan setapak untuk menuju air terjun ini. Anda tidak akan bosan saat diperjalanan dikarenakan pemandangan disekitar air terjun ini sangat indah dan banyaknya perkebunan kopi pada sekitaran air terjun ini ditambah dengan udara yang sejuk, jauh dari polusi udara dan keramaian kota.

Peta Lokasi

Sending
User Review
0 (0 votes)