Desa Belimbing

Kecamatan Pupuan merupakan salah satu dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan yang terletak di pulai Bali, terletak kurang lebih 45 Km di Sebelah Barat Kota Kabupaten Tabanan. Kecamatan Pupuan merupakan daerah yang sangat potensial untuk dikembangkan dalam bidang pertanian dan perkebunan, karena selain lahan yang subur, curah hujan yang cukup tinggi serta wilayahnya terdiri dari  lahan pertanian dan perkebunan yang cukup luas. Kecamatan Pupuan wilayahnya terbagi menjadi 14  Desa Dinas.

Salah satu desa dinas di kecamatan ini adalah Desa Belimbing yang telah dijadikan sebagai desa wisata. Pendeklarasian Desa Belimbing sebagai desa wisata ditandai dengan penandatanganan di atas kanvas oleh Bupati Tabanan, UN-WTO dan komponen terkait lainnya. Namun Desa Wisata Belimbing masih sangat minim dikunjungi wisatawan.

Kunjungan wisatawan setiap tahunnya meningkat, namun dalam jumlah yang relatif sedikit sehingga dapat disimpulkan bahwa Desa Wisata Belimbing belum maksimal untuk menarik minat wisatawan maka perlu adanya pengembangan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Peta Lokasi

Sending
User Review
0 (0 votes)